rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Kamis, 24 Februari 2011

Ayo ngeblog lagi !!


Tahun lalu dibulan yang sama. Aku sempat cerita.., beberapa alasan kenapa aku jarang nge blog. Kalau diingat2.. alasan yang kemarin itu cukup bagus dan komplit. Namun seiring berjalannya waktu aku sadar bahwa rasa malas itu sering datang. Gak hanya itu, Pengaruh kesibukan (yang sebenarnya gak jelas), pengaruh twitter, pengaruh internet, pengaruh waktu dan pengaruh2 lainnya sangat mempengaruhi kenapa seorang blogger jarang mengunjungi blog nya.

 Aku lebih sering menumpahkan unek-unek ku, pendapatku, kekesalan ku dan segala macam yang ada diotak ini hanya di Diary laptop ku atau di Twitter. Kenapa? Karna rasa-rasanya itu hal yang paling praktis. Ketika aku punya unek2.. secara simple aku bisa nuangkannya di twitter. Atau ketika aku punya waktu yang panjang aku bisa mengunjungi diary di file word di laptop ku.


2 Fasilitas tadi punya keunggulan masing2. Dengan diary, aku bisa nulis dengan kalimat yang banyak dan privasi tetap terjaga. Memang, kadang2 kita tidak perlu mem publish semua hal tentang kita, untuk diketahui orang lain. Bagaimana dengan Twitter?? Sarana yang paling tepat untuk menuangkan ide agar semua tau ide kita. Praktis dan simple dan juga tepat untuk jadikan wadah mencari info dan menambah pengetahuan. Lantas dimana posisi blog?? Aku menyadari.  Dengan blog, semangat belajar akan tumbuh, karna naluri untuk mengetahui hal-hal baru akan tumbuh pula. Apalagi kalau kita punya banyak waktu senggang (seperti sekarang), biarkan kualitas otak ini tetap terjaga. Entah dengan cara kita menulis blog sendiri atau dengan membaca blog orang lain. Dan hal ini yang telah aku lakukan beberapa waktu2 terakhir. Banyak blog, artikel dan tulisan2 orang yang membuat ku terperangah dan terkesan.. hal2 seperti itu yang kembali memotivasi ku untuk menulis.


Aku yang mulai kecanduan twitter ini harus pandai membagi porsi. Twitter wadah info dan belajar, tapi membagi porsinya dengan blog pasti hal yang bijak. Untuk pendapat dan sikap sepanjang 140 karakter bisa langsung di tuangkan di Twitter. Tapi untuk pendapat yang sedikit lebih panjang bisa dapat langsung di tuangkan di Blog ini. Dan gak nutupin kemungkinan untuk mengabungkan keduanya. Dengan bit.ly aku bisa mengabungkan blog ini dengan twitter. So.., kenapa kalau ngetweet sangat rajin tapi ngeblog tidak? Ayo ngeblog lagi !!

 Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar ..

Selamat datang!!

1 dari dari 3 blog.. Tapi ini dia blog yang dikelola secara pribadi.. hehe.. Mari berbagi, dengan sebuah catatan kita dapat mengingat, mengulang dan Belajar...

http://catatanrazi.blogspot.com/

We will sleep when we are dead